Press "Enter" to skip to content

Bupati Beltim Hadiri Rakor Gubernur Bangka Belitung – Buapti-Wali Kota

Muntok, Garuda-News. Id –Bupati Beltim Yuslih Ihza yang hasir dalam acara tersebut mengatakan dalam rakor tersebut beberapa hal rumusan kebijakan dan solusi permasalahan yang dibahas dan disepakati merupakan upaya untuk percepatan pembangunan di Provinsi Babel.

Terkait penanganan sampah, Pemkab Beltim sudah melakukan berbagai upaya pengelolaan sampah daerah.

“Kita sudah melakukan berbagai upaya. TPA ada di Simpang Renggiang berbatasan dengan Kabupaten Belitung,” kata Yuslih.

Sedangkan penanganan sampah di Kabupaten Belitung, Asisten bidang pemerintahan Kabupaten Belitung Mirang Uganda mengatakan ada beberapa hambatan yakni status lahan.

“Kita sudah lakukan rencana aksi penanganan sampah. Sudah ditetapkan titiknya, hanya hambatannya berada di kawasan hutan produksi seluas 20 hektar. Karena untuk penanganan sampah di situ ke TPA yang ada di Tanjungpandan banyak melewati perkampungan warga,” kata Mirang Uganda.

Begitu juga terkait pokok bahasan mengenai raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K), Bupati Yuslih mengatakan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota menyepakati percepatan penyampaian Raperda ke DPRD

“Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sudah menyepakati percepatan penyampaian Raperda ke DPRD. Gubernur sudah menyebut keputusan itu dan diserahkan ke DPRD karena mereka yang membahas, mengkaji, dan mendiskusikannya. Moga-moga jadi perda yang bisa menampung aspirasi masyarakat,”ungkap Yuslih.(**)

Nizakaryadi

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *