Press "Enter" to skip to content

Bupari Lampung Timur Pimpin Upacara Di Pertama Kerja Pasca libur Lebaran

L A M P U N G
GARUDA-NEWS.ID

Bupari Lampung Timur Pimpin Upacara Di Pertama Kerja Pasca libur Lebaran

Lampung Timur – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar upacara di hari pertama kerja usai cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1440 H. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim di Halaman Depan Kantor Bupati Lampung Timur, Senin (10/06/2019).

Upacara yang digelar ditengah kondisi cuaca yang cerah tersebut juga sekaligus memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 dan dilanjutkan dengan Halal Bil Halal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Menjadi Inspektur Upacara yang terakhir sebagai Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim menyampaikan bahwa melalui momen halal bihalal ini mengajak seluruh ASN untuk mengevaluasi serta membersihkan diri dari segala bentuk penyakit rohani sehingga bisa menjadi orang yang meraih drajat taqwa kembali fitrah dihari idul fitri.

“Saya atas nama pribadi, keluarga serta selaku Bupati Lampung Timur mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin, melalui momen halal bihalal ini yang merupakan sebuah tradisi positif dalam rangka menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang kita raih selama berpuasa dan ibadah Ramadhan.

Mari kita bersama mengevaluasi, membersihkan diri kita dari segala bentuk penyakit rohani, dan hati dengan tulus ikhlas, saling memberi dan meminta maaf pada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita perbuat sehingga kita bisa termasuk orang yang meraih drajat taqwa kembali fitrah dihari idul fitri”.

Dalam momen tersebut yang juga memperingati hari lahirnya Pancasila dengan tema “Kita Indonesia Kita Pancasila”, Chusnunia Chalim yang membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia itu berharap tema tersebut tidak hanya menjadi selogan semata tetapi benar-benar dapat diresapi dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita semua harus secara terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan dunia, yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan”.

Usai upacara bendera momen pertama masuk kerja itu dimanfaatkan untuk halal bihalal seluruh pegawai di halaman kantor, ini dimaksud sebagai ungkapan saling memaafkan dan bentuk rasa kebersamaan agar tercipta hubungan yang baik dalam bekerja.**

(Garuda Lampung 1)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *