Press "Enter" to skip to content

Berlangsung Acara Penyerahan Verifikasi Syarat Calon Anggota DPRD Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT -Garuda-News.ID- Gedung Serbaguna KPU Bangka Jalan Ahmad Yani Bukit Betung Kec. Sungailiat Kab Bangka, Berlangsung Acara Penyerahan Verifikasi Syarat Calon Anggota DPRD Kab Bangka yang Diselenggarakan oleh KPU Kab Bangka (21/07)

Dalalm kesempatan tersebut, Ketua KPU Kab. Bangka, H. Zulkarnain Alijudin mengatakan

“Sesuai tahapan PKPU RI No. 20 Tahun 2018 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, mulai tanggal 19 sd. 21 Juli 2019 merupakan Penyampaian hasil Verifikasi kelengkapan administrasi daftar bakal caleg kepada Parpol peserta Pemilu 2019.

“Selanjutnya Parpol akan melakukan perbaikan daftar bakal caleg dan kekurangan terkait persyaratan bakal calegnya dengan kurun waktu mulai tanggal 22 s/d 31 Juli 2018.

Kemudian KPU akan melakukan tahapan verifikasi terhadap perbaikan tersebut yang diserahkan Parpol pada tanggal 1 S/d 7 Agustus 2018. Untuk tahapan penyusunan dan petapan Daftar Calon Sementara (DCS) dilakukan pada tanggal 8 sd. 12 Agustus 2018.

“Harapannya kepada Parpol agar kelengkapan Administrasi/Persyaratan Bacaleg segera diperbaiki dan diserahan kembali ke KPU Kab Bangka sesuai jadwal tahapan yang telah ditetapkan, apabila tidak diserahkan maka Parpol tersebut akan dicoret dari daftar Bacalegnya dalam Pemilu 2019.

*Jumlah pendaftar Bacaleg DPRD Kab. Bangka sebanyak 474 orang Laki-laki 299 dan Perempuan 175 orang dari 15 Parpol peserta Pemilu 2019, dimana masih ada ditemukan beberapa persyaratan administrasi Bacaleg yang belum lengkap terutama dari Bacaleg Parpol baru.

Antara lain seperti surat keterangan sehat rohani dan jasmani, SKCK, surat keterangan tidak pernah dipidana, fotocopy ijazah yang belum dilegalisir, ijazah yang belum dilampirkan dan surat keterangan bebas Narkoba.

 

Herlangga/Desta

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *