Press "Enter" to skip to content

Batuud Koramil 431-01/Jebus Hadiri Rapat Tim Efektif Penanggulangan Malaria

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Parittiga – Batuud Koramil 431-01/Jebus Serma Selamet menghadiri rapat koordinasi bersama Tim Efektif Penanggulangan Penyakit Malaria diwilayah Kecamatan Parittiga yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Selasa (15/09/2020).

Rapat ini dilaksanakan bertujuan untuk menyepakati rencana tindak lanjut penanggulangan, pengendalian dan pencegahan penyakit malaria di Kabupaten Belu serta mendapatkan dukungan lintas sektor dan lintas program dalam mengatasi masalah kesehatan di Kecamatan Parittiga.

Serma Selamet mengatakan dalam rapat tim juga membahas tentang adanya informasi dari Dinas Kesehatan tingkat Kabupaten Bangka Barat, bahwa ada beberapa desa di wilayah Kecamatan Parittiga yang menjadi sumber terjangkitnya penyakit malaria.

Dalam rapat juga disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Parittiga yang akan mengajak TNI – Polri dan PT Timah untuk bekerja sama dalam melakukan pemeriksaan guna mencegah, dan memantau setiap pendatang dari luar Kecamatan Parit Tiga yang akan melakukan aktifitas tambang diwilayah Kecamatan Parit Tiga akan dilakukan pengawasan serta pemeriksaan terhadap setiap masyarakat di setiap lokasi tambang timah dan tempat pemukiman atau Camp guna memutus mata rantai penyakit malaria sehingga masyarak merasa aman dan terhindar dari penyakit malaria.

Hadir dalam rapat Camat Parittiga Madirisa, S.Pd. Batuud Koramil 431-01/Jebus Serma Selamet, Danpos AL diwakili Kopka Agus, Kepala Desa Sekecamatan Parittiga, Kadus dan RT Sekecamatan Parittiga, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Bapak Edi, Kapolsek Jebus yang diwakili Aipda Fitrah.**

Yolanda

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.