Press "Enter" to skip to content

Batituud Ramil 05/Belinyu Wakili Danramil, Hadiri Acara Karya Bhakti Penanaman Pohon Mangrove Serentak

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Belinyu – Batituud Koramil 413-05/Belinyu wakili Danramil menghadiri acara TNI – Al melaksanakan kegiatan karya Bhakti penanaman Pohon Mangrove bekerja sama dengan PT. Timah Tbk dalam rangka HUT TNI ke -74 dengan tema “Selamatkan Bumi Untuk Anak Cucu Kita” bertempat di Pantai Lepar Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Senin (07/10/19).

Kegiatan diawali dengan sambutan Camat Belinyu di wakili Bapak. Ahmad menyampaikan, kegiatan penanaman pohon mangrove bekerja sama dengan BUMN yang merupakan perusahaan BUMN terbesar di Bangka Belitung, Penanaman pohon Mangrove dalam kurun waktu 10 tahun itu bisa menghidupi sejuta orang, artinya di sini ada kekayaan-kekayaan terkandung di penanaman pohon Mangrove dari segi Ikan dan mengurangi abrasi. “Tutur Ahmad.

Dan juga ada Sambutan Danlanal Babel diwakili Pjs. Palaksa Lanal Babel, mengatakan ” Dalam hal ini Panglima TNI saat ini berada di Pantai Indah Kapuk Jakarta melaksanakan video conference kepada seluruh jajaran angkatan laut di Indonesia termasuk salah satunya adalah Lanal Bangka Belitung terkait penanaman Pohon Mangrove Serentak dalam rangkaian HUT TNI ke 74, Dengan penanaman pohon mangrove banyak hal yang kita dapatkan kedepan pertama mengurangi abrasi, yang kedua menyelamatkan anak cucu kita karena akar-akar mangrove ini adalah tempat di mana ikan-ikan itu akan bertelur di mana ikan-ikan itu akan menempelkan telurnya dan penanaman mangrove juga termasuk penghijauan supaya kadar oksigen di dunia ini juga termasuk tetap ada.

Lanjutnya, Program yang harus dilaksanakan secara terus-menerus bahwa wilayah Kepulauan Bangka Belitung ini paling luas adalah wilayah pantainya dibanding wilayah daratannya, wilayah laut lebih luas sehingga Pantai yang sedemikian indah ini, Kalau kita tidak bisa merawat siapa lagi setidaknya dengan penanaman pohon mangrove itu sudah kelihatan bagus apalagi kita mau menjaga harapannya dari pimpinan penanaman mangrove bukan hanya sekedar acara protokoler saja tetapi tidak terawat apa yang sudah kita tanam supaya dirawat sehingga akan tumbuh subur, lebat yang akan menikmati cucu-cucu kita. “pungkasnya.

Dilanjut lagi dengan Sambutan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Bapak. Syahbudin yaitu, Penanaman pohon Mangrove ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia serta di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khususnya di pantai Lepar Kecamatan Belinyu, Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini dalam rangka untuk selamatkan bumi kita bisa menjadi sesuatu yang benar-benar manfaat dan untuk menjaga kelestarian dan juga untuk meminimalkan abrasi yang kita lihat cukup parah dari tahun ke tahun, karena memang kondisinya ketika musim barat kita sama-sama maklum di pesisir pantai gelombang yang cukup kuat untuk menyebabkan abrasi pantai.

Tutur Syahbudin lagi, Disamping bisa kita laksanakan tentunya untuk dapat juga kita mengharapkan Kepada seluruh masyarakat untuk menjaga merawat agar apa yang telah kita lakukan pada pagi hari ini tidak menjadi sia-sia dan dapat benar-benar berfungsi untuk menjaga pantai kita untuk tetap indah, nyaman dan aman, untuk kita pergunakan baik itu sebagai tempat wisata, nelayan dan untuk kepentingan kepentingan lain bagi masyarakat kita di Provinsi Kepulauan Babel khususnya di Pantai Lepar Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka.**

(Tika)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *