Press "Enter" to skip to content

Batituud Pangkalan Baru Dampingi Proses Sterilisasi Penyemprotan Disinfektan Dan Thermo Scan

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Pangkalan Baru – Batituud Koramil 413 – 09/ Pangkalan Baru Pelda Novarito melaksanakan pendampingan proses sterilisasi penyemprotan disinfektan dan thermo scan atas kedatangan penumpang dari luar Bangka di koridor kedatangan Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Rabu (25/03/20)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari proses antisipasi penyebaran virus Covid 19 ke wilayah Bangka Belitung yang di selenggarakan oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pelda Novarito Jelaskan,” Adapun Hal – hal yang wajib di lakukan bagi penumpang yang datang melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang yakni, Sterilisasi penyemprotan bagi Penumpang dengan menggunakan disinfektan dalam Chamber Disinfektan Uap, Sensor thermo dan Pengisian Formulir Kartu Kewaspadaan Kesehatan.

Lanjutnya,” Sering terjadi keributan antara penumpang dengan petugas KKP dan Dinas Kesehatan disebabkan Keengganan beberapa penumpang yang terbawa ego sebagai pejabat atau orang terhormat, Antrian pengisian formulir Kartu Kewaspadaan Kesehatan yang pada beberapa penerbangan ternyata tidak di berikan di Bandara asal kedatangan, Beberapa penumpang yang dengan sengaja tidak mengisi formulir Kartu Kewaspadaan Kesehatan dengan alasan bahwa mereka sehat.

Ungkap Batituud Pelda Novarito, adapun kendala dilapangan Belum terpenuhi nya standar APD bagi petugas yang langsung bersentuhan dengan penumpang, Tidak hadirnya perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tidak terdapat Posko yang dapat di fungsikan sebagai upaya instruksi dan koordinasi bagi petugas yang berada di lapangan. Tukasnya.”

Dengan pendampingan sterilisasi dan termo scan tersebut pada hari Rabu tanggal 25 Maret 2020 yaitu, BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 1 orang, Dinkes Kota Pkpinang 2 orang, Kantor Karantina Bandar 4 orang, AVSEC Bandara Depati Amir 4 orang, Koramil 413-09/ Pkl Baru 1 orang, Brimobda Polda Babel 4 orang.

Selanjutnya Kegiatan berlangsung sampai dengan jadwal terakhir penerbangan ke Bandara Depati Amir yang di perkirakan akan berakhir sekira pukul 19.00 wib jika tidak terjadi penundaan jadwal penerbangan atau pun tidak ada penerbangan extra.”**

Tika

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.