Press "Enter" to skip to content

Bangkitkan Semangat Kebersamaan, Babinsa Koramil Way Bungur Gotong-royong Bersama Warga

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Babinsa Koramil 429-02/ Way Bungur Pelda Nasib gotong royong penimbunan badan jalan menuju persawahan sepanjang 12 M dan lebar 5 M, bersama warga Dusun 3, RT 12, Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Minggu (1/12/2019).

Babinsa berbaur dengan masyarakat desa Tanjung Qencono untuk kerja bhakti, kegiatan ini dilaksanakan guna menumbuhkan semangat kebersamaan dan semangat gotong royong yang saat ini mulai terkikis oleh kemajuan zaman.

Kegiatan tersebut dapat menjalin komunikasi antara Babinsa dan masyarakat di daerah desa binaan sekaligus untuk mendorong masyarakat untuk saling membantu demi pembangunan di Desa Tanjung Qencono.

Menurut Danramil 429-02/Way Bungur Kapten Inf. Redi Kurniawan melalui Pelda Nasib mengatakan,”kegiatan gotong royong ini dilaksanakan secara rutin disetiap desa binaan untuk menumbuhkan sinergitas TNI bersama rakyat, guna menumbuhkan keharmonisan, rasa persatuan dan kesatuan diwilayah desa, serta ini adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, Ujarnya.

Sementara Kepala dusun 3 Sukamto mengungkapkan,”bahwa budaya gotong royong harus terus dijaga sebagai jati diri Bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan yang kokoh agar terwujudnya ketahanan wilayah”, Katanya.

Sebanyak 27 Orang hadir dalam Gotong-royong tersebut termasuk, Babinsa Koramil 429-02/Way Bungur Pelda Nasib, Kadus 3 Sukamto, BPD Supriadi, ketua Rt 12 Sutardi dan Warga Masyarakat Dusun 3 Desa Tanjung Qencono. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.