Press "Enter" to skip to content

Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Babinsa Koramil Purbolinggo Hadiri Pengajian Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW

Lampung Timur – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 429-06/Purbolinggo Serka Sutarwan menghadiri pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, di Musolla Darul Fallah, Desa Taman Fajar, Kecamatan Purbolinggo, Minggu Malam (10/11/2019).

Selain Babinsa pengajian juga dihadiri oleh Kepala Desa Budi Santoso, Babinsa Serka Sutarwan, Penceramah KH. Mukayat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Taman Fajar.

pada kesempatan tersebut Babinsa mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam dan menjadi momentum yang tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW”.

“Adapun tujuan kegiatan ini agar masyarakat yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yang baik dan benar dalam menegakkan akidah”, Pungkas Serka Sutarwan.

Sementara Intisari Tausiyah yang disampaikan oleh KH. Mukayat menyampaikan, “perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW baik sejak beliau masih muda maupun setelah diangkat sebagai Nabi, yaitu antara lain tauladan tentang gaya hidup sehari-hari, kebahagiaan dan kenikmatan hidup yang dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW, bukanlah terletak pada kelezatan dan kemegahan hidup lahiriah, melainkan kebahagiaan dan kenikmatan yang ditemukan dalam kesederhanaan”.

“Tuntutan hidup sederhana yang didukung oleh kepribadian yang teguh, budi pekerti yang luhur serta tingkah laku yang penuh kasih sayang dan lemah lembut merupakan mahkota keindahan yang menghiasi kehidupan Nabi Muhammad SAW, dengan memperhatikan berbagai riwayat kehidupan Nabi yang menggambarkan bagaimana gaya hidup dan pergaulan beliau dengan orang-orang disekitarnya, maka kesemuanya mencerminkan tingkah laku kesopanan dan kesederhanaan hidup”, Tutupnya. **

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *