Press "Enter" to skip to content

Babinsa Koramil 431-04/Petaling Himbau Masyarakat Sholat Idul Fitri Dirumah

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Babinsa Koramil 431-04/Petaling Himbau Masyarakat Sholat Idul Fitri Dirumah

Mendo Barat – Babinsa Koramil 431-04/Petaling Sertu Yusman Tiara melaksanakan kegiatan pendampingan Sosialisasi percepatan penanganan covid-19 dan himbauan melaksanakan sholat Idul Fitri dirumah masing-masing kepada warga Desa Kace Timur. Jum’at (22/05/2020).

Pemerintah terus berupaya mencegah penularan virus corona (Covid – 19), dengan berbagai upaya, dan salah satunya himbauan kepada umat muslim yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H Tahun 2020, agar tidak melaksanakan solat Idul Fitri di Masjid dan di lapangan terbuka. Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan masyarakat yang sangat rentan dan rawan terhadap penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 431-04/Petaling yang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen memutus mata rantai penularan Covid-19 salah satunya dengan tidak melaksanakan perayaan takbiran dan sholat idul fitri 1441 H di masjid serta di lapangan dan tidak melaksanakan mudik lebaran tahun ini.

“Diimbau dengan sangat untuk melakukan sholat ied di rumah. Ini bukan larangan tapi imbauan, jadi tinggal kesadaran masyarakat untuk lebih berempati dengan upaya kita untuk memutus rantai penularan, karena tentu dengan kerumunan massa, itu akan ada kemungkinan untuk terjadi penularan lagi,” himbau Sertu Yusman Tiara.**

Yolanda

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mission News Theme by Compete Themes.