Press "Enter" to skip to content

BABINSA KORAMIL 431-03/KELAPA PANTAU PERKEMBANGAN PADI

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Kelapa – Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Sertu Syafriadi Putra melaksanakan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi dilahan persawahan Desa Mancung, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. Rabu (23/10/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi di wilayah binaan, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan serta tindakan pencegahan agar tidak terserang Organisme Penggangu Tanaman (OPT), juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Bangka Barat.

Syafriadi Putra menerangkan, “Dengan peninjauan langsung dilapangan oleh Babinsa bersama petani, diharapkan dapat diketahui kondisi tanaman sesungguhnya yang di alami petani. Dengan maksud dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani sehingga dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang harus dilakukan. “Ujarnya.

Lanjut Syafriadi Putra, “Kegiatan ini dilakukan guna mendukung program pemerintah serta untuk mencapai target dengan selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program Swasembada Pangan dapat tercapai dan sukses” Tutup Sertu Syafriadi Putra.**

GS

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *