Press "Enter" to skip to content

Babinsa Koramil 431-02/Muntok Babinpotmar dan Tenaga Kerja TKBM Pelabuhan Tanjung Kalian Olahraga Bersama

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Muntok – Aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah serta menghindari penularan Corona Virus Disease (Covid-19) pada masa sekarang. Menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang melakukan olahraga. Olahraga dipercaya dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya. Pada hari ini Jum’at (16/10) Babinsa Koramil 431-02/Muntok Sertu Tamin bersama Babinpotmar, Tenaga Kerja TKBM Pelabuhan Tanjung Kalian melakukan olahraga bersama untuk menghindari pencegahan Covid-19.

Ketika berolahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi, dengan aktif berolahraga juga dapat mengurangi hormon stress di tubuh dan memperbanyak hormon endorfin yang berguna sebagai obat penghilang sakit alami.

“Akibat semakin mewabahnya Corona Virus Disease (Covid-19) terutama di wilayah Kabupaten Bangka Barat membuat masyarakat yang berada di wilayah Muntok dan sekitarnya semakin mewaspadai adanya penularan virus tersebut. Selain melakukan pembersihan di beberapa pusat keramaian dan melakukan beberapa tindakan tegas terhadap masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan yang berlaku. Maraknya penyebaran Covid-19 sangat berdampak terhadap banyaknya pusat kebugaran yang tidak beroperasi, Babinpotmar, Tenaga Kerja TKBM dan termasuk anggota yang bertugas di Pelabuhan Tanjung Kalian melakukan olahraga bersama untuk menghindari serta mencegah penyebaran Covid-19,”tutur Sertu Tamin.**

Fitria Rizky

Comments are closed.