Press "Enter" to skip to content

Babinsa Koramil 431-01/Jebus Turut Hadir Dalam Acara Pelantikan dan Bimtek Terhadap PTPS

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Parittiga – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Parittiga menyelenggarakan Pelantikan serta Bimbingan Teknis bagi Pengawas TPS se-Kecamatan Parittiga, Babinsa Koramil 431-01/Jebus Sertu Harun Turut hadir dalam kegiatan. Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Parittiga, Selasa (17/11).

Pengawas Tempat Pemungutan Suara bertugas mengawasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing – masing. Tugas dan Tanggungjawab Pengawas TPS menjaga agar pesta Demokrasi Pemilu 2020 dapat berjalan dengan lancar. Pengawas TPS menjadi ujung tombak Bawaslu dalam melakukan pengawasan karena langsung berhadapan dengan Masyarakat pada saat pencoblosan dan penghitungan surat suara.

Setelah Pelantikan PTPS, pengambilan sumpah janji dan Fakta Integritas, kegiatan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap PTPS yang sudah dilantik. Melalui Bimbingan Teknis ini, di harapkan PTPS yang sudah dilantik dapat bekerja secara profesional dan amanah dalam menjalankan serta mengawasi prosesi jalannya Pilkada serentak 2020.

“Dengan dilantiknya Pengawas tempat pemungutan Suara Tingkat Kecamatan Parittiga diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada serentak mendatang dapat amanah dalam menjalankan tugas, profesional serta tetap menjaga netralitas sehingga dalam pelaksanaannya nanti, dapat berjalan dengan aman, damai sesuai dengan yang kita inginkan,”pungkas Sertu Harun.**

Fitria Rizky

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.