Press "Enter" to skip to content

BABINSA KORAMIL 431-01/JEBUS LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENANAMAN BIBIT PADI

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

BABINSA KORAMIL 431-01/JEBUS LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENANAMAN BIBIT PADI

Jebus – Babinsa Koramil 431-01/Jebus Serda Romsan turun ke sawah membantu petani dalam menyiapkan lahan bibit dan menebar benih padi dalam rangka percepatan tanam guna mendukung program Swasembada Pangan Nasional di lahan sawah milik Petani Sawah Pak Dasiri di Desa Pebuar, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat. Rabu (23/10/2019).

Lahan sawah tadah hujan yang dibangun/cetak oleh Pemerintah seluas 130 Ha sudah tertanam seluas 30 Ha , sementara sisa lahan yang belum ditanam kurang lebih sebanyak 100 Ha dengan alasan belum meratanya hujan yang turun di Desa Pebuar. Hal ini dapat menyebabkan terlambatnya masa tanam ketiga periode Agustus s.d. Desember pada lahan sawah milik petani desa Pebuar.

Dikarenakan hal itu Babinsa Koramil 431-01/Jebus Serda Romsan mengingatkan, mengajak, mendampingi, dan membantu Para Petani untuk secepatnya menanam bibit padi untuk mengejar target penanaman padi agar tidak terjadi keterlambatan pada masa tanam pertama di tahun berikutnya.

“Dengan dilaksanakannya pendampingan ini diharapkan dapat membantu dan memotivasi para petani untuk terus mengolah lahan sawah secara teratur dan benar agar dapat menghasilkan panen padi dengan kualitas baik guna meningkatkan ketahanan pangan nasional.” Ujar Serda Romsan. **

GS

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *