Press "Enter" to skip to content

Babinsa Koramil 02/Way Bungur Hadiri Kegiatan Farmer’s Field Day

LAMPUNG
GARUDA-NEWS.ID

Lampung Timur – Babinsa Koramil 02/Way Bungur Kodim 0429/Lamtim Pelda Nasib menghadiri kegiatan Farmer’s Field Day (Hari Lapangan Pertanian) di Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (16/01/2020).

Farmer’s Field Day adalah sebagai salah satu metode pemberdayaan untuk petani yang dirancang melalui pertemuan antara para petani, peneliti dan penyuluh dengan tujuan untuk saling tukar menukar informasi tentang teknologi pertanian yang diterapkan dan diharapkan adanya umpan balik dari petani itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut Pelda Nasib mengatakan, “kegiatan seperti ini sangat di perlukan untuk mengetahuan para pelaku pertanian, supaya ilmu yang di terima segera di emplementasikan di lapangan, guna melihat hasil daripada materi benar-benar nyata dan terbukti hasinya”

Tambahnya, “bahwa kami para Babinsa dari Koramil siap membantu para petani, dari segala kesulitan tentang pertanian baik kelangkaan pupuk, benih, serta obat-obatan yang di rasa kurang, Babinsa siap berkordinasi dengan Mantri tani dan PPL yang ada di desa masing-masing demi terciptanya Swasembada pangan”, Pungkas Babinsa.

Sementara dari pihak PT. Sari Kresna Mulia Hariyanto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang bisa hadir dalam kegiatan Farmer’s Field Day, mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan hari ini akan memberikan manfaat kepada kita semua terkhusus para petani agar meningkatkan hasil pertanian”, Pungkasnya.

Turut hadir Korluh Pertanian Tugiono S.PKP, Bhabinkamtibmas Bripka Nyoman . S., Pimpinan PT. Sari Krisna Kimia Hariyanto, Marketing Shihab dan petani Desa Tanjung Qencono.**

Tarmuji

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *