Press "Enter" to skip to content

Babinsa, Babinkamtibmas Bersama Warga Ngopi Bareng Dan Jagong Bersama

PENAJAM

Garuda-News.Id

Demi memberikan rasa keamanan dan ketentraman masyarakat di wilayah dan Bentuk keakraban antara Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku dan Bhabinkamtibmas Polsek Sepaku melaksanakan kegiatan sambang desa dan patroli menyempatkan diri untuk ngopi bersama dengan masyarakat desa Semoi Dua Kec. Sepaku Kab. Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kaltim, Jumat, (12/10/2018)

Kegiatan sinergitas bersama patroli dan jagong Kamtibmas ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kepada masyarakat, juga untuk menyampaikan masalah membuka lahan agar tidak membakar lahan serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara TNI, Polri dan Masyarakat di wilayah Sepaku.

Sebelum Patroli bersama TNI dan Polri tersebut dilaksanakan dengan menyusuri wilayah-wilayah di Sepaku terutama di Desa Semoi Dua, daerah yang dianggap sering terjadi kebakaran lahan sekaligus memantau keadaan dan situasi keamanan di Kec. Sepaku secara umum.

Lebih lanjut Kapten Inf Priyanto Danramil 0913-04/Sepaku menjelaskan bahwa kegiatan Patroli dan jagong bersama di warung kopi tersebut adalah kegiatan rutin Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan merupakan salah satu bentuk kekompakan antara TNI dan Polri dan masyarakat dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI.

Menciptakan kondisi dan situasi yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dan menggalli informasi yang ada di masyarakat. Inilah Kekompakan POLRI dan TNI yang terjalin dengan baik dalam menjaga keamanan, pungkas Danramil.**

Sumber Penrem 091/ASN

Editor : Sapta

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *