Press "Enter" to skip to content

Babinsa 0913-04/Sepaku Menjadi Pembina Upacara Di Sekolah Dasar, Ini Permintaan Babinsa

Penajam, Kaltim

Garuda-News.Id

Bertempat di lapangan upacara SDN 022 Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara Provinsi Kalimantan Timur.

Sertu Sutisno, Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan tiap Hari Senin di sekolah tersebut Senin (08/10/2018).

Dalam amanatnya, Babinsa meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.

“Adik -adik harus rajin belajar agar nanti cita citanya tercapai dan jangan lupa untuk selalu berdoa kapada Allah SWT supaya diberikan jalan terbaik,” ujarnya.

Kegiatan Upacara Bendera ini sebagai wujud penghormatan kepada Lambang Negara, menumbuhkan rasa nasionalisme dalam belanegara, dan kedisiplinan bagi siswa siswi sehingga diharapan mereka kedepan dapat menjaga Persatuan dan Kesatuan serta keutuhan NKRI.

Dengan demikian pola pendidikan untuk menyiapkan generasi muda tidak hanya bertujuan menghadapi tantangan di masa depan tetapi juga untuk menumbuhkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah SDN 022 Bapak Sutopo S.Pd, MM, beserta dewan guru.

Kepala SDN 022 Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku Sutopo S.Pd, MM menyampaikan rasa bangga dan terima masih kepada anggota Koramil 0913-04/Sepaku yang pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Pembina Upacara.

Diharapkan kedepan pada kesempatan lain kegiatan ini dapat dilanjutkan di sekolah sekolah lainnya. Sehingga Pembina Upacara dapat memberikan informasi dan inspirasi kepada anak didik sebagai generasi muda dibidang wawasan kebangsaan atau bela negara,**

Siaran Pers

Nomor : SP / 949/ X/ 2018 Tanggal 8 Oktober 2018

Sumber Penrem 091/ASN

Editor : Sinyu Pengkal

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *