Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Bencana Banjir Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Melaksanakan Komsos Bersama Sekdes Kayu Arang

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Kelapa – Babinsa Koramil 431-03/Kelapa Sertu Syafriadi Putra melaksanakan komunikasi sosial bersama Sekretaris Desa Kayu Arang membahas tentang antisipasi bencana alam seperti banjir, angin putting beliung yang akan berdampak langsung kepada masyarakat Desa Kayu Arang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat. Senin (13/01/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membahas tentang pencegahan dan pengawasan terhadap dampak musim penghujan. Kegiatan ini juga dilaksanakan babinsa untuk memberikan himbauan kepada warga, agar selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam seperti bencana longsor dan banjir, saat musim penghujan dengan curah hujan sangat tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor.

Babinsa menyampaikan dalam menghadapi ancaman bencana banjir saat musim hujan, sejumlah RT dan R W di Desa binaan mulai melakukan kerja bhakti pembersihan selokan saluran air di lingkungan sekelilingnya, berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi di musim penghujan. Disampaikan juga agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pohon pohon di sekitar rumah yang kondisi sudah tua dan lapuk agar ditebang untuk mencegah kejadian pohon tumbang di saat memasuki musim hujan serta angin kencang.

“Kita tidak bisa menolak bila bencana datang, namun setidaknya bisa menghindar agar tidak mengakibatkan korban jiwa,” pungkas Sertu Syafriadi Putra.**

GS

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *