Press "Enter" to skip to content

Anggota Kodim 0413/Bka Laksanakan Garjas Periodik II Tahun 2020

BANGKA BELITUNG
GARUDA-NEWS.ID

Bangka Tengah – Anggota Kodim 0413/Bangka mengikuti tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik ll tahun 2020 yang di laksanakan di lapangan Upacara Makorem 045/Garuda Jaya Namang, Selasa (17/11/2020).

Sebelum Kegiatan Garjas dilaksanakan seluruh peseŕta melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dari Personel Rumah Sakit Bantuhan 02.08.02 (DKT) dengan dilanjutkan senam pemanasan oleh Pelatih Jasmani Korem 045/Gaya .

Selain melaksanakan Garjas berupa Samapta A dan B yang terdiri dari lari 12 menit, Sit up, Push Up, Pull Up, Lunges dan Shutle Run, juga akan dilakukan tes dasar renang meliter.

Sementara itu Perwira Jasmani Korem 045/Garuda Jaya Kapten Inf Hasan menyampaikan,” setiap anggota yang mengikuti tes harus mengetahui kondisi fisik masing masing, jaga faktor keamanan, jika memang tidak kuat mengikuti tes jangan dipaksakan dari pada nanti terjadi yang tidak di inginkan, lakukan dengan semangat tetap jaga keselamatan, ” Tuturnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Hasan katakan, bahwa kegiatan kesegaran jasmani ini bertujuan untuk mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani seorang prajurit secara berkala.

PDan juga untuk mendukung tugas pokok Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari hari dihadapkan dengan kondisi Covid saat ini, yang mana kegiatan ini juga tetap mengutamakan Protokol Kesehatan,” Tutup Kapten Inf Hasan.”**

Tika

Comments are closed.

Mission News Theme by Compete Themes.