Press "Enter" to skip to content

Ada 126.292 Orang Pemilih Dalam Daftar pemilih tetap KPU Bangka Barat

Garuda-News.ID Muntok – Bertempat di hotel pasadena daya baru telah dilaksanakan rapat pleno terbuka Rekapitulasi Dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat KPU Kabupaten bangka barat pada pukul 10.00 wib, Sabtu, 18/08.

Berikut adalah hasil daftar pemilih tetap ( DPT) KPU Kabupaten bangka barat pada 18 agustus 2018 dengan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 64.952 orang, jumlah pemilih perempuan sebanyak 61.340, dan jumlah total sebanyak 126.292 orang yang tersebar di 509 tps di Bangka Barat.

“jadi data DPT inilah yang digunakan oleh masyarakat sebagai sumber data untuk pemilu 2019, kalaupun masih ada warga kita yang belum terdaftar dalam DPT ini tetap di fasilitasi nanti melalui daftar pemilih tambahan dan daftar pemilih khusus yang di hari pemungutan suara”pungkas ketua KPU, Pardi.

Untuk masyarakat yang belum terdaftar sebagai DPT masih bisa memilih selama ada E-KTP dan yang tidak memiliki E-KTP otomatis tidak bisa memilih di hari H.

“ jadi yang belum terdaftar dalam DPT masih mempunyai peluang selama memiliki KTP, dan untuk yang terdaftar akan ada undangan”pungkasnya.

“Terkait dengan masalah DPT ini biasanya masalah kita terjadi pada pemilih yang pindah, yang banyak melakukan perubahan ini biasanya tahanan, mungkin dulu terdaftar di desa sekarang sudah di lapas, atau pindah rumah, ataupun pindah pekerjaan, biasanya ini-ini aja yang bergeser” tutupnya. (*)

SAC

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *